Posted in Desember 2008

Belajar dasar CMD

Belajar perintah command promd sangat bermanfaat bagi kita, entah itu untuk mengetahui suatu file hingga untuk melakukan suatu pencurian data punyanya orang he…. Kayaknya udah pernah nich… Sekarang bukan waktunya blajar nyuri-nyuri, ntar aja dech… puanjang ntar masalahnya, sekarang blajar cmd dasar aja dulu ya…. Kita belajar seperlunya aja, kamu bisa kembangin sendiri… Sebelumnya kita … Baca lebih lanjut

Mengatasi Virus yang Menginfeksi Secara Otomatis

Kreavitas virus maker semakin hari semakin ok, salah satunya pembuatan virus yang kemampuannya bisa menginfeksi secara otomatis dengan memanfaatkan fitur autorun. Autorun yang digunakan untuk menjalankan file secara otomatis saat kita mengakses kesuatu drive, memasukkan CD atau DVD ataupun saat kita mencolokkan sebuah Flash disk. Biasanya virus maker menyisipkan sebuah  script yang digunakan untuk menjalankan … Baca lebih lanjut

Kembalikan file atau folder hilang akibat virus

Kadang kita merasa ada yang aneh dengan folder yang kita punya, yang tadinya dalam folder tersebut ada sebuah file-file, entah itu yang berekstensi .doc , .zip, .ppt atau yang lainnya… atau kadang kita juga sering mendapatkan file dalam folder kita ekstensinya berubah, misalkan yang tadinya ekstensinya .doc berubah menjadi .exe atau lainnya… Ya.. itu biasanya … Baca lebih lanjut

Sedia Payung Sebelum Kena Virus…

Virus emang agak menjengkelkan jika masuk kedalam computer kita… mulai dari ngilangin data sampai merubah setting atau lainnya.. ribet dech kalo kena virus… tapi ada salah satu cara yang bisa digunakan agar computer tidak tertular virus, meskipun cara ini nggak seratus persen berhasil, tapi apa salahnya nyoba, iya nggak?? Dengan cara ini, kita juga nggak … Baca lebih lanjut

Ubah format jam di komputer

Jika kita melihat jam dikomputer kita, kita akan melihat dengan format waktu AM dan PM karena biasanya yang digunain diwilayah Inggris atau Amerika, sedangkan kita di Indonesia menggunakan format 24 jam. Sekarang kita mencoba bikin atau merubah AM dan PM tadi menjadi kata-kata sesuai keinginan kita, misalkan kita rubah menjadi Siang dan Malam, gimana lebih … Baca lebih lanjut

Mengaca diri sendiri yuk..

v     Menyalahkan orang lain untuk penderitaan kita? Niscaya ia akan menambah kita satu penderitaan lagi. v     Jujur dengan kesalahan diri sendiri dan ubahlah. Inilah dua solusi terefektif bila penderitaan sedang datang. Intinya, koreksi, koreksi, dan koreksi. Selanjutnya perbaiki, perbaiki dan perbaiki. Insya Allah tidak ada penderitaan yang bakal lama-lama bersemayam didalam kehidupan kita. v     Carilah … Baca lebih lanjut

Perjalanan “Cat Stevens” Menjadi “Yusuf Islam”

Berikut ini merupakan sebuah kisah dari perjalanan panjang seorang penyanyi yang menemukan sesuatu yang luar biasa, apa itu?? Baca aja ya kisahnya Kisah ini saya ambil dari Al-Islam – Pusat Informasi dan Komunikasi Islam Idonesia, semoga kisah nyata ini memberi kita sebuah inspirasi dan pelajaran yang berharga… “Aku dilahirkan di London, jantung dunia Barat. Aku … Baca lebih lanjut