Tiup Trompet dan Berpesta di Tahun Baru, untuk Siapa ???

Tahun 2008 sudah berakhir, dan sekarang memasuki tahun 2009. Kemeriahan pergantian tahun menjadi tradisi sampai hari ini. Setiap sudut kota ramai-ramai menyambut pergantian tahun. Dengan biaya yang berlimpah dikeluarkan untuk semalam itu agar bisa menyambut pergantian tahun dengan sesuatu yang luar biasa… suatu hal yang sah-sah aja, karena setiap orang mempunyai hak-hak masing-masing dan punya kewajiban pertanggung jawaban masing-masing, tetapi alangkah bijaknya jika kita bisa melihat dunia lain yang saat ini sedang menangis bahkan menghadapi maut setiap detiknya.

Sebagai contoh dinegeri ini saja, bagaimana korban Lumpur Lapindo, yang sampai saat ini belum juga bisa hidup seperti dulu kala, pengemis atau anak jalanan yang kian hari kian banyak dan sudah biasa kita lihat ditiap sudut jalan, dan lain sebagainya. Belum lagi secara global, bagaimana dengan saudara-saudara kita di Palestina yang sampai ini tidak bisa tidur nyenyak dan selalu hidup dalam dentuman peluru, saudara kita di Afghanistan, Iraq, dan lainnya yang juga sedang berjuang menuju kemenangan.

Alangkah bijaknya jika lebih baik memberi mereka sedikit sesuatu entah itu dukungan, doa maupun materi untuk perjuangan hidup mereka dari pada harus menghamburkan uang hanya dalam semalam aja (baca: beberapa detik aja). Alangkah baiknya dan bermanfaat jika momentum tahun baru digunakan sebagai ajang muhasabah (koreksi diri) apa yang telah kita lakukan selama ini, sehingga pada hari-hari berikutnya kita bisa menjadi lebih baik dari hari-hari kemarin. Apa gunanya kita meniup trompet, menyalakan kembang api jika ditahun berikutnya kita sama saja seperti tahun-tahun yang lalu bahkan menjadi jelek.

Jadikan tahun baru sebagai momentum perubahan, perubahan menjadi lebih baik, perubahan dari diri sendiri dan perubahan menuju kesuksesan, baik itu untuk dunia maupun akherat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s